Sabtu, 29 Desember 2012

Ada Yang Keramat di Kota Bekasi ?

Ilustrasi

Keramat Ringin, Duren dan Jengkol

Terletak di daerah Jati Asih Bekasi, berdekatan dengan tempat praktek paranormal terkenal Ki Kusumo. Di keramat Ringin ada makam Pangeran Sa’uf dari Banten yang mempunyai anak berwujud buaya. Sedangkan di keramat Jengkol merupakan komunitas mahluk kasar seperti Genderuwo dan Kuntilanak yang sering menyerupai sosok gaib yang mampu memberikan jalan bagi peziarah yang ingin mendapatkan harta duniawi secara instan. (hati-hati bila ke tempat ini ! semacam pesugihan).


Sedangkan Keramat Duren dijaga oleh Harimau Putih, dulunya ada Pohon Duren yang sangat dikeramatkan disitu. Setelah Pohon tersebut tumbang oleh penduduk sekitar dibuat makam ditanah bekas tumbuhnya Pohon Duren itu, isi makam tersebut adalah buaya penjelmaan anak dari Pangeran Sa’uf. Dulu saya ditemani oleh pak Surip, teman saya yang seorang mursyid berasal dari Lebaksiu Tegal, sering menyepi ditempat itu untuk mencari petunjuk batin.


Keramat Mbah Raden

Tempat ini sangat dikeramatkan oleh penduduk daerah Kranggan Pondok Gede. Disini dimakamkan seorang bangsawan Banten adik seperguruan dari Pangeran Sa’uf yang sepadepokan dengan putera Sultan Banten Syeh Maulana Mansyur. Ditandai dengan sebuah Pohon Beringin yang sudah berusia ratusan tahun dan ditutupi dengan kain putih, membuat tempat ini sangat sakral dan hening untuk bertafakur. Disini dulunya semacam petilasan dan tempat dikuburnya barang-barang pusaka milik dari Sanghyang Senopati Raden Rangga. Perwujudan penjaga makam ini adalah Harimau Putih. Awal Juli kemarin saya pernah mengajak beberapa teman untuk datang ketempat ini, tapi salah satu teman saya kesurupan penghuni tempat ini, tapi Alhamdulillah bisa saya atasi dengan cepat.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar