Sabtu, 29 Desember 2012

Misteri Rawa Pengantin dan Sepasang Ikan Gabus

Ilustrasi

Pernahkah anda mendengar sebua tempat bernama “Rawa Pengantin”, Rawa Pengantin adalah sebuah rawa yang terletak di wilayah Utara Bekasi, letaknya berbatasan dengan Kabupaten Karawang.  Kurang di ketahui secara pasti kenapa tempat tersebut dinamai Rawa Pengantin. Namun yang jelas menurut warga sekitar Rawa Pengantin menyimpan beragam misteri.


Konon menurut warga, di Rawa Pengantin hidup sepasang ikan Gabus, jantan dan betina. Ikan Gabus tersebut konon katanya menjadi penjaga rawa, mungkin itu alasan mengapa tempat tersebut dinamai Rawa Pengantin.

Selain ditunggu sepasang ikan Gabus, tempat tersebut mengandung pantangan antaralain ; saat kita menjumpai sepasang ikan Gabus di rawa jangan sekali-kali kita mengusiknya apalagi mencoba menagkapnya. Tidak seorang pun dibolehkan datang ke Rawa Pengantin di hari Jum’at.

Menurut warga beberapa waktu lalu, ada seorang pemuda datang di hari Jum’at dengan niatan memancing di rawa yang sampai detik ini tidak pernah kering meski kemarua datag. Sebelum sampai lokasi, saat menelusuri pemukiman warga. Pemuda tersebut di tegur oleh warga untuk tidak datang ke rawa. Namun pemuda itu nekat.

Karena kenekatanya itu, saat sedang memancing tiba-tiba dia melihat penampakan gabus raksasa penunggu rawa. Kontan pemuda tersebut lari terbirit-birit hingga pingsan di tengah pemukiman warga sanking takutnya melihat penampakan Gabus raksasa besarnya hampir sama dengan tubuh orang dewasa. Warga pun mengantarkan pemuda tersebut ke rumahnya, setelah pemuda bersangkutan siuman.

Sesampai di rumah, pemuda itu menceritakan kisah yang dialami. Lantas benar atau tidak legenda Rawa Pengantin,  bagi yang bernyali bisa menncobanya.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar